expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 13 Desember 2013

3M Yuk?


Writing is thinking. If you can’t think, you can’t write. Learning to write is learning to thinking (Menulis adalah berpikir. Jika Anda tidak bisa berpikir, Anda tidak bisa menulis. Belajar menulis adalah belajar untuk berpikir).
Kata-kata dari Robert Pinkert ini sangat memotivasi bagi pemula seperti kita yang ingin menjadi penulis. Apapun yang ingin kita pikirkan berusahalah untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Jangan takut tulisan kita tidak dibaca oleh orang lain. Setidaknya kita sudah mampu untuk menulis. Katakanlah pada dirimu sendiri menulis adalah mimpi, hidup dan masa depanmu, maka nyala semangat menulis itu akan membara dalam dadamu. (Aja-aja Fhithing)
Untuk menulis,  kita tidak perlu sibuk-sibuk mencari teori ataupun referensi agar bisa menjadi penulis, kita hanya perlu 3M, yaitu Menulis, Menulis, dan Menulis.
Jangan jadikan menulis itu penyebab kita stress, pusing dan bingung. Karena menulis hanya dengan  merangkai 26 huruf dan menjadikannya beribu-ribu kata dan berubah menjadi kalimat. Dari kalimat itu muncullah tulisan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Dengan menulis kita bahkan mampu mengelilingi dunia.
Menulis bukan sekedar menumpahkan kata-kata. Tapi dengan menulis itu menandakan bahwa kamu ada. Bahwa kita hidup di dunia. Orang bahkan mengenang nama kita.  Seperti pribahasa “Manusia mati  meninggalkan nama”. Tapi jika kita tidak meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain apalah arti hidup kita, maka pribahasanya akan berubah “ Manusia mati sia-sia”.
Menulislah dan kamu akan merasakan sensasi betapa nikmatnya menjadi orang lain  yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya.  Kamu akan merasa berbeda setelah  membaca tulisanmu. Jika kamu ingin menjadi penulis besar,  belajarlah dari para penulis besar.
So, nulis yok kangkawan sidomers…
Keep writing

1 komentar: